Ibundanya Berpulang, Nurdin Sambut Jenazah di Liang Lahat

banner 1140x147

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat memakamkan ibundanya

KARIMUN (HAKA) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun menyambut langsung jenazah ibundanya, almarhumah Hj Nuriah binti Simbok hingga ke liang lahat, di Pemakaman Bukit Petai, Kabupaten Karimun, Jumat (10/9/2018).

banner 300x250

Nurdin terlihat tak mampu menutupi rasa sedihnya, saat menyambut jenazah ibundanya itu di tempat peristrahatan terakhirnya. Selain itu, beberapa pelayat juga tidak dapat menahan air mata begitu almarhumah dimasukkan ke liang lahat.

Sebelum menuju ke pemakaman, Nurdin mengucapkan, rasa terima kasih kepada masyarakat yang mendoakan almarhumah dan kepada semua pihak yang telah membantu proses pemakaman ibundanya itu.

Nurdin juga memohon keikhlasan dari masyarakat untuk memaafkan segala kesalahan sengaja maupun tidak ibundanya semasa hidup.

“Ibunda kami juga manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima sisi Allah SWT dan dimaafkan segala kesalahan, dilapangkan kuburnya serta diterima amal ibadahnya,” harapnya.

Almarhumah Hj Nuriah sendiri berpulang ke rahmatullah, Kamis (9/8) sekitar pukul 21.10. Sebelum dibawa ke tempat peristirahatan terakhir jenazah di salatkan di Masjid Al Iklas, Bukit Senang, Kabupaten Karimun usai salat Jumat.

Ratusan pelayat ikut mensalatkan jenazah dan mengantarkan jenazah hingga ke TPU. Selain itu beberapa pejabat teras serta tokoh masyarakat Provinsi Kepri seperti Wakil Gubernur Isdianto, Sekretaris Daerah TS Arif Fadilah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Anggota DPD RI Nyat Kadir, LAM Kepri dan MUI, para pengusaha, beserta sejumlah Kepala OPD dan ASN di wilayah Kepri dan serta masyarakat Kepri juga ikut mengantarkan ibunda Gubernur Kepri hingga ke tempat peristirahatan terakhirnya.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan