Humas Pemkab Tindaklanjuti Program yang Sudah Dirintis Alias Wello

example banner

Pertemuan antara Plt Kabag Humas Pemkab Lingga dengan pihak Telkomsel Batam

LINGGA (HAKA) – Kondisi geografis Kabupaten Lingga yang terdiri dari hamparan pulau-pulau dan banyaknya perbukitan, menyebabkan banyak wilayah yang belum terjangkau sinyal komunikasi.

Pemkab Lingga pun berupaya mengatasi permasalahan itu, dengan mendatangi salah satu provider jasa telekomunikasi yang selama ini sudah beroperasi di Lingga yaitu Telkomsel, pada Jumat (4/1/2019) akhir pekan lalu.

Plt Kabag Kominfo Humas Setda Lingga, Buana F Februari yang mendatangi kantor Telkomsel di Batam Center, meminta penjelasan sedetail mungkin mengenai progres penguatan sinyal di Kabupaten Lingga

Saat datang, Buana diterima oleh Andi Suapril selaku Manager Network Services Batam dan Yurianda Syahputra Pane yang menjabat SPV RTPO Tanjungpinang.

Buana mengatakan, Bupati Lingga Alias Wello sejak awal menjabat sudah melakukan upaya meningkatkan sinyal komunikasi di Lingga.

“Dan kami di Bagian Kominfo Humas Setda Lingga mendapat tugas untuk mewujudkan Lingga tanpa blank spot. Jadi sebenarnya sudah dirintis pak Bupati sejak 2016 dan kami hanya menguatkan kembali,” ujar Buana.

Dalam pertemuan itu juga, Andi Suapril selaku Manager Network Services menerangkan, bahwa di tahun 2019 ini Telkomsel belum ada rencana membangun site (tower) baru.

“Kami harap inisiatif Pemkab Lingga untuk menyurati Telkomsel pusat dan Kemenkominfo untuk permintaan tower baru,” sarannya.

Kemudian menurut Andi yang paling memungkinkan untuk dibangun Site tower di Lingga adalah di daerah Tanjung Kelit, hanya saja masih terdapat beberapa kendala salah satunya pasokan listrik yang belum memadai.

Dengan dibangunnya tower di Tanjung Kelit diharapkan mampu meng-cover daerah sekitarnya termasuk pelabuhan Sei Tenam dan daerah Kudong. (red/humas)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan