Beranda Headline

Hindari Bayar Mahal di Mal TCC, Motor Karyawan Malah Parkir di Bahu Jalan

0
Bahu jalan di depan Mal TCC yang jadi lahan parkir untuk karyawan dan pengunjung mal-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Bahu jalan raya yang ada di depan Mal Tanjungpinang City Center (TCC), sejak beberapa pekan terakhir disulap menjadi parkiran motor.

“Suami saya yang jaga parkir di sini. Yang parkir kebanyakan karyawan mal. Kadang ada juga pengunjung mal,” ungkap ibu penjaga warung yang meminta namanya tidak disebutkan kepada hariankepri.com, Selasa (25/2/2020).

Ia sendiri tidak tahu persis, apa alasan para pengendara memilih parkir di sekitar warungnya.

“Info dari mereka, kalau parkir di dalam (mal) bayarnya Rp 3 ribu per jam, dan bisa sampai Rp 8 ribu per hari, makanya mereka parkir di sini,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa areal tersebut dijadikan lahan parkir sudah sekitar beberapa pekan yang lalu.

Baca Juga: Dishub Persilakan Bagi Warga yang Ingin Buka Lahan Parkir di Kawasan Mal TCC

“Awalnya cuma sedikit, namun lama-lama banyak yang parkir disini. Karena warung kami terhalang, suami saya nelpon pihak Dishub. Singkat cerita, lalu pihak dishub nyuruh suami saya yang jaga parkir sekaligus mengatur kendaraan, dan kami pun diberi rompi serta karcis untuk mengutip uang parkir,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto mengatakan, bahwa bahu jalan yang di depan TCC itu sudah diputuskan jadi lokasi parkir, dan ada juru parkir resmi yang ditetapkan beberapa hari yang lalu.

“Saya rasa itu belum mengganggu lalu lintas. Ke depan kalau menganggu kelancaran lalu lintas, akan kami tata ulang, atau dilakukan pergeseran,” pungkasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here