Hasil Kolaborasi Apik, Bawa Sanggar Tuah Pusaka ke Level Provinsi

example banner

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyerahkan piala kepada pemenang lomba-f/kominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Sanggar Tuah Pusaka mengalahkan para rivalnya, diajang lomba Festival Tari 2019 tingkat Kabupaten Bintan, dengan mengusung tema Bukit Kerang Kawal Darat.

Atas hasil ini, Sanggar Tuah Pusaka akan bersaing dengan kabupaten/kota lainnya di tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun ini.

Kegiatan Festival Tari Bintan 2019 itu digelar di Taman Relief Antam Kijang, Kabupaten Bintan pada Jumat (15/3/2019) sampai Sabtu (16/3/2019).

Menurut Wabup Bintan Dalmasri Syam, event tahunan ini akan melestarikan nilai-nilai budaya lokal, ke kancah nasional hingga internasional.

Sekaligus mempromosikan, serta mengedukasi berbagai jenis tarian Melayu yang memiliki ciri khas serta kreativitas dan inovatif.

“Kegiatan Festival Tari ini, bertujuan melestarikan nilai budaya Melayu untuk generasi berikutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Arwiyanto, salah seorang koreografer sanggar tari seni Tuah Pusaka menuturkan, timnya sukses mengkolaborasikan perpaduan antara tema yang diangkat, dan musik kreasi Okta Winardi yang menghasilkan sajian tarian yang apik dan energik.

Setiap titik-titik dramatik disampaikan dengan cukup rapi, detail namun tetap menghibur baik para juri maupun penonton.

“Penonton pun seperti hanyut, tak berkedip mengikuti adegan demi adegan dalam pementasan tarian bukit kerang di panggung festival,” terangnya.

Untuk diketahui, Sanggar Tuah Pusaka telah berturut-turut menjuarai Festival Tari 2019 Bintan sejak tahun 2017 serta tahun 2018 lalu. (rul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan