Hasil Evaluasi Kemensos, Capaian Dinsos Kepri Nyaris 100 Persen

banner 1140x147

Kadissos Kepri Doli Boniara, Sekdis Endang Suhara berfoto bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita disela-sela rapat koordinasi

JAKARTA (HAKA) – Kementerian Sosial (Kemensos) RI menggelar rapat koordinasi, evaluasi kinerja program kesejahteraan sosial tahun 2018.

banner 300x250

Rapat ini sendiri digelar selama 4 hari, mulai 30 Januari hingga 2 Februari 2019 di Hotel Swissbell Jalan Kartini Raya, Jakarta.

Rapat dihadiri Menteri Sosial dan Seluruh Dirjen, diikuti oleh Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kasubag Program Dinas Sosial se-Indonesia. Rapat ini membahas evaluasi yang komprehensif, untuk kinerja yang lebih efektif dan akurat dalam pengentasan kemiskinan.

Dalam rapat tersebut juga diumumkan predikat pencapaian kinerja dari masing-masing provinsi.

“Alhamdulillah Kepri mendapat nilai diatas 96 persen dalam pencapaian kinerja tahun 2018 dengan predikat Baik,” ujar Sekretaris Dinsos Endang Suhara kepada hariankepri.com Jumat (01/02/2019).

Endang menjelaskan, ke depan Dinas Sosial harus dapat mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial. Salah satunya, berupa penyusunan Basis Data Terpadu (BDT). Data ini sebagai landasan penerima manfaat, program pengentasan kemiskinan.

“Target-target tersebut telah tercantum dalam Perjanjian Kinerja (PK) yang ditandatangani oleh seluruh Kepala Dinas Sosial bersama Kementerian Sosial,” katanya.

Untuk tahun 2019, Endang pun optimis Dinsos Kepri akan dapat mencapai kinerja lebih baik lagi dalam penyusunan dan verifikasi Basis Data Terpadu (BDT). (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan