Hari Ini Piagam Pahlawan Nasional Diterima Nurdin, Sabtu Diarak

example banner

Sekdaprov Kepri Arif Fadillah

TANJUNGPINANG (HAKA) – Hari ini Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan Tengku Husen selaku keluarga dari Sultan Mahmud Riayat Syah akan menerima piagam penghargaan pahlawan nasional dari Presiden Joko Widodo di Istana Negara sekitar pukul 11.00 WIB.

“Hari ini bapak gubernur dan Tengku Husen akan menerima penghargaan pahlawan nasional di Istana Negara,” ujar Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kamis (9/11/2017).

Lebih lanjut ia menyampaikan, berhubung Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun diundang oleh Presiden untuk menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Kalibata. Baru pada Sabtu (11/11/2017) penghargaan pahlawan nasional tersebut akan dibawa ke Kota Tanjungpinang.

“Akan kita arak kelilinglah dari bandara menuju ke Gedung Daerah. Maka itu kita minta Pemko Tanjungpinang dan masyarakat Kota Tanjungpinang dapat membuat acara penyambutan,” sebutnya.

Rencananya setelah tiba di Gedung Daerah baru akan diadakan upacara adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri sebagai bentuk rasa syukur karena ditetapkannya Sultan Mahmud Riayat Syah menjadi pahlwan nasional.

“Upacara adat ini sebagai ungkapan rasa syukur kita. Karena Sultan Mahmud Riayat Syah ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Kita juga patut berbangga karena di Kepri sudah tiga tokoh yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional,” tuturnya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan