Hadir di Pertemuan Guru Jadi Sorotan, Isdianto Bela Soerya

example banner

Wagub Kepri Isdianto memimpin pertemuan dengan serikat guru. Isdianto didampingi Ketua DPRD Kepri, dan Wagub Kepri periode 2010-2015-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pertemuan Serikat Guru Indonesia (SGI), bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Isdianto dan Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak di Graha Pena, Kota Batam, Senin (18/3/2019) kemarin, menimbulkan banyak tanda tanya.

example banner

Pasalnya dalam pertemuan itu Wagub Kepri periode 2010-2015, Soerya Respationo turut hadir. Hal ini pun menjadi sorotan masyarakat.

Wagub Kepri Isdianto yang dimintai tanggapannya soal hal ini menyebut, kehadiran Soerya dalam rapat itu merupakan hal yang wajar.

Karena menurutnya, Soerya yang mantan Wagub Kepri dianggapnya cukup paham dengan masalah guru di Kepri.

“Apalagi beliau sebagai mantan wagub tentu menginginkan adanya perubahan di Kepri ini,” ujarnya yang ditemui di Hotel CK, Kota Tanjungpinang, Rabu (20/3/2019).

Disampaikannya, sebelum pertemuan itu berlangsung para guru honorer itu datang ke rumah pria yang akrab disapa Romo itu. Oleh Soerya, keluhan guru tersebut diteruskan ke pemprov.

Karena tidak ingin adanya simpang siur informasi khususnya keluhan para guru itu, ia pun berinisiatif mengajak Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri itu untuk hadir, dan sama-sama memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi para guru tersebut.

“Jadi waktu itu saya mengatakan, Mas udah kita sama-sama temui, agar tidak terjadi beda persepsi. Karena mohon maaf kalau masing-masing melaporkan nanti satu laporannya A, satu laporannya B, satu laporannya C,” paparnya.

Namun, ketika disinggung bila kehadiran Soerya pada waktu itu merupakan salah satu strateginya untuk mempersiapkan Pilgub Kepri 2020 mendatang. Isdianto tidak menjawabnya secara lugas.

“Kalau itu…,” seloroh Isdianto tanpa meneruskan pernyataannya.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan