example banner

Gubernur Tinjau Taman Bacaan Masyarakat Desa Tiangau

Gubernur Tinjau Taman Bacaan Masyarakat Desa Tiangau, Anambas

ANAMBAS (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, meningkatnya wawasan dan pola pikir. Salah satunya dengan membaca buku, maka budaya membaca harus terus di kemas secara lebih menarik lagi sehingga semakin banyak menarik minat masyarakat.

“Terutama membaca buku-buku pengetahuan yang mana informasi yang akan kita dapat dapat terserap sehingga wawasan yang kita miliki semakin luas,” ujar Nurdin saat melakukan peninjauan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Desa Tiangau, Dusun Arung Hijau, Kecamatan Siantan Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (15/3/2019).

Nurdin yakin, peran dari keberadaan dari buku sangat vital karna didalamnya banyak mengandung infomasi yang begitu besar. Pemerintah kata Nurdin terus berupaya untuk mendukung upaya peningkatan kualitas taman baca yang ada di setiap daerah.

Dalam peninjauannya, Nurdin mengapresiasi banyaknya koleksi buku yang saat ini sudah mencapai lebih dari 1.600 buah, meskipun lokasinya masih begitu sederhana namun minat baca masyarakat setempat lumayan banyak, apalagi lokasi sendiri ditunjang pula dengan sejumlah fasilitas seperti komputer, juga internet gratis yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat.

“Kalau koleksi buku sudah banyak saya berpesan agar pengarsipannya disusun lebih rapi dan tertata sehingga akses membaca semakin lebih mudah,” pesan Nurdin.

Dari informasi yang didapat dari pengelola akan berencana membangun satu buah gedung lagi di sebelah lokasi yang saat ini terdapat tanah kosong seluas 10×10 meter. Mendengar hal tersebut Nurdin langsung merespon untuk berencana membantu pembangunan gedung itu.

“Kita akan usahakan jika bisa masuk dalam anggaran untuk tahun depan, kita bantu,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadis Kelautan dan Perikanan Eddy Sofyan, Kadis Kominfo Zulhendri, Kabiro Humprohub Nilwan, Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim dan Tokoh Masyarakat Kepri Said Abdurrahman.(red)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan