Gubernur: Infrastruktur Jadi Fokus Pemerintah

banner 1140x147

Gubernur bersama Wagub saat menggelar pertemuan di Batam

BATAM (HAKA) – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, daya saing Kepri akan terus mengalami peningkatan. Dengan semakin tingginya daya saing, maka tingkat kesejahteraan masyarakat semakin tinggi.

banner 300x250

“Kita membangun infrastruktur memang dalam upaya semakin meningkatkan kualitas dan daya saing Kepri,” kata Nurdin, saat ditemui di Hotel Harmoni One Batam, Rabu (31/10/2018) usai rapat membahas rencana kedatangan Cawapres KH Ma’aruf Amin ke Batam.

Nurdin dan Wakil Gubernur H Isdianto tampak melakukan perbincangan membahas banyak hal, termasuk upaya meningkatkan daya saing Kepri. Selain infrastruktur, pembangunan sumber daya manusia juga menjadi fokus.

Hal ini sejalan dengan program pemerintah pusat yang pada tahun 2019 fokus pada pembangunan SDM. Karena itu, Nurdin berpesan kepada semua OPD agar menjaga bersama-sama fokus dan prioritas pembangunan itu. Semua itu dijaga dari sisi perencanaan, baik dari penganggaran, maupun nantinya dalam implementasi pelaksanaannya.

Dalam membahas RAPBD 2019, Gubernur dan Wagub terlibat aktif sejak perencanaan. Sepanjang Oktober ini, di sela-sela aktivitas turun ke lapangan dan menemui sejumlah Menteri, Nurdin mengawal pembahasan yang dilakukan oleh tiap OPD. Ke lapangan, Nurdin memang belanja aspirasi ke masyarakat.

Sementara, untuk memperkuat protek strategis pembangunan di Kepri, Nurdin terus berkoordinasi dengan sejumlah Menteri. Malah, untuk pembangunan Jembatan Batam Bintan, secara kebijakan pemerintah pusat sudah menyatakan komitmen untuk membangun.

Pernyataan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dinyatakan di Batam soal jembatan itu. Tentang pengembangan SDM, Nurdin ingin masyarakat Kepri mendapat layanan pendidikan dan kesehatan yang semakin baik. Dalam kunjungan ke pulau-pulau, Nurdin selalu memotivasi anak-anak bahwa mereka banyak yang pintar-pintar.

“Kita harus bersama-sama mewujudkan SDM yang cerdas dan berakhlak baik,” kata Nurdin.

Tentang infrastruktur, kata Nurdin karena akan memicu dan memacu pergerakan ekonomi masyarakat. Pembangunan infrastruktur juga, kata Nurdin membuat konektivitas antar daerah semakin kuat. Konektivitas yang baik juga meningkatkan daya saing Kepri.

“Konektivitas antardaerah, konektivitas hati harus semakin terwujud di Kepri,” kata Nurdin. (red)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan