Gesty Caleg Berkarya Perjuangkan Cinta Koperasi ala Presiden Soeharto

example banner

Share this:

Gesty Prabowati caleg Partai Berkarya untuk DPR RI-f/istimewa-smsi

YOGYAKARTA (HAKA) – Gesty Prabowati, calon legislatif (caleg) Partai Berkarya, nomor urut 6 daerah pemilihan (dapil) Yogyakarta, selalu menyosialisasikan ekonomi kerakyatan melalui koperasi.

Loading...

Gesty mendatangi masyarakat di dapilnya, menghadiri undangan kampus, juga tak sungkan mendatangi tempat anak muda biasa ngobrol, hanya khusus untuk bicara koperasi.

“Koperasi itu berjaya pada masa Pak Harto, beliau berkarya membangun bangsa dan negara, mengutamakan sektor pertanian yang ditopang koperasi,” ujar Gesty, di Jakarta, kemarin.

Gesty memiliki jaringan luas. Ia dikenal banyak mengenal pelaku usaha kecil menengah (UKM) dan koperasi, karena masih menjabat ketua Bidang Koperasi dan UKM Perhimpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Jakarta Pusat, dan Ketua Bidang Koperasi dan UKM Perhimpunan Pengusaha Muslimah (IPEMI) DKI Jakarta.

Gesty mengatakan selama berkampanye ia cuma ‘jualan koperasi’ di era Pak Harto, yang juga menjadi idealisasi Partai Berkarya.

Ia terkesan dengan kemampuan Pak Harto mampu membuktikan bahwa koperasi menjadi penggerak ekonomi masyarakat di pedesaan.

Awalnya Badan Usaha Unit Desa, lalu menjadi Koperasi Unit Desa. Pak Harto pun mendorong koperasi diberi peran dan kewenangan agar menjadi kuat.

“Cita-cita Pak Harto adalah koperasi mandiri, tanpa harus ditopang pemerintah, titik berat pada pembinaan kemampuan manajerial dan teknis operasional agar koperasi mampu menjemput kesempatan-kesempatan ekonomi yang tercipta,” terangnya. (red/smsi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan