Gara-gara Bupati Hamid Beristri Lebih dari Satu, Gubernur Kena Demo

banner 1140x147

    Perwakilan Aliansi Pemuda saat diterima dialog oleh Karo Pemerintahan Pemprov Kepri, Haryono

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aliansi Pemuda Natuna Independen (APNI), Selasa (10/7/2018) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Kepri, di Dompak.

banner 300x250

Aksi ini dilakukan para kelompok pemuda Natuna, perihal Bupati Natuna Hamid Rizal yang memiliki istri lebih dari satu. Khususnya, terkait masalah istri kedua yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS), di lingkungan Pemprov Kepri.

“Kami menilai dan menduga ada pelanggaran aturan mengenai disiplin pegawai,” ungkap Koordinator Lapangan (Korlap) aksi, Gunawan kepada wartawan.

Ia mengatakan, istri kedua Bupati Natuna Hamid Rizal itu adalah PNS, yang dalam aturan tidak diperbolehkan menjadi istri kedua.

“Bu Maryamah (istri kedua), pegawai pemprov yang diperbantukan ke Pemkab Natuna,” tambahnya.

Hal senada dikeluhkan pendemo lainnya, Said Romi. Menurutnya, masih banyak PNS di Natuna yang berintegritas sehingga untuk apa harus ada tenaga bantuan dari pemprov, khususnya istri kedua bupati tersebut.

Untuk itulah, sambung Said, pihaknya meminta kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk mengambil sikap tegas, atas dugaan pelanggaran aturan kepegawaian tersebut. (fik)

Peraturan Pemerintah (PP) No 10 Tahun 1983 tentang Izin Perkawinan Dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil

Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS

Surat Edaran Kepala BKN Hukuman Disiplin bagi PNS yang Melanggar PP Nomor 10 Tahun 1983 Jo. PP Nomor 45 Tahun 1990

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan