Forum PEL Mau Buat Festival Nasi Dagang

Ketua Panitia Sapril

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Forum Pengembangan Ekonomi Lokal (Forum PEL) Kepulauan Riau, bersama Forum Pelaku usaha Pangan Industri Rumah Tangga Tanjungpinang yang di motori oleh Kedai Kue EMKA dan Rumah Kue Onnie, akan menggelar acara Festival Nasi Dagang yang disejalankan dengan Bazar Kuliner Rumahan.

Sapril, selaku panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa acara tersebut akan berlangsung pada 16 hingga 17 Desember 2017 mendatang, tepatnya di halaman parkir Supermarket Al Baik Tanjungpinang.

“Untuk festival nasi dagang, akan diadakan pada 16 Desember 2017 sekitar pukul 08.00 hingga 09.00 WIB,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa festival nasi dagang ini menjadi sebuah semangat, untuk kembali mengangkat khazanah kuliner lokal agar terus dilestarikan dan juga menjadi motor penggerak ekonomi.

“Nasi dagang ini memiliki keunikan dan cita rasa tersendiri. Selain itu, nasi dagang ini memiliki kemasan yang ramah lingkungan,” katanya.

Menurutnya, pada festival nasi dagang nantinya, panitia menetapkan lauknya wajib berbahan dari hasil laut.

Setelah festival ini nantinya, dirinya mengharapkan nasi dagang booming, sehingga bisa menjadi sajian khas untuk di santap baik para wisatawan yang berkunjung ke Tanjungpinang maupun sanak saudara yang datang ke Tanjungpinang.(zul)

Tinggalkan Balasan