Event Ironman 70.3 Membawa Bintan ke Level Dunia

example banner

Tidak salah kalau Ironman 70.3 ini menjadi kebanggaan masyarakat Bintan bahkan Indonesia. Pasalnya, Ironman 70.3 selain menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia, juga meraih peringkat ketiga terbaik dunia. Bahkan medan yang dilintasi tercatat sebagai rute renang dan rute sepeda terbaik se Asia. Ironman 70.3 juga mendapat 30 slot kualifikasi untuk IRONMAN WORLD CUP 2018.

Dengan total hadiah mencapai 15.000 US Dollar, event ini diikuti 15 persen peserta asal Indonesia dan 85 persen peserta Internasional. Peningkatan jumlah participant juga meningkat 30 persen. Hal ini dipaparkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luky Zaiman Prawira saat diwawancarai di lokasi acara.

“Ironman 70.3 ini sangat mengundang antusiasme dunia. Semua event internasional di Bintan, kita gandeng Metasport sebagai EO-nya. Sampai saat ini tercatat tingkat kepuasan peserta mencapai 95 persen. Walau pun pasti ke depannya kita tetap selalu mengambil pelajaran dari tahun-tahun sebelumnya” terangnya.

Luky juga menambahkan, saat ini Ironman 70.3 tidak perlu dilakukan promosi besar-besaran, sebab dunia telah mengenal event berskala internasional ini.

“Press Conference kita lakukan Juli lalu di Kementerian Pariwisata RI. Fokus terbesar kita sekarang semakin memantapkan penyelenggaraan dan rute-rute untuk kompetisi berikutnya. Untuk peserta sendiri diprediksi akan semakin meningkat di tahun hadapan,” tutupnya. (adv)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan