Enggan Ganggu Dana Desa, Warga Swadaya Urus Masjid

banner 1140x147

Salah satu masjid di Daik Lingga

LINGGA (HAKA)– Masyarakat Dusun Senempek, Desa Limbung, Kecamatan Lingga Utara menyadiri pentingnya keberadaan masjid sebagai tempat beribadah. Untuk itulah warga secara sukarela membesarkan mesjid At Taqwa di desa tersebut karena saat ini, kondisi mesjid sudah tidak cukup menampung seluruh warga untuk beribadah di masjid tersebut.

banner 300x250

“Saat ini, kondisi Masjid Al Taqwa terlalu kecil untuk menampung warga untuk beribadah. Terlebih saat perayaan hari besar seperti hari besar Islam, puasa Ramadan. hari raya Idul Fitri serta hari besar lainya,” kata Kepala Desa Limbung, Andi Mulya, Minggu (22/1)

Dikatakan, pembangunan yang dilakukan secara swadaya ini dilakukan menimbang anggaran pembangunan untuk mesjid cukup besar dan bila mengunakan Dana Desa (DD),atau Alokasi Dana Desa (ADD) dikhawatirkan akan menganggu alokasi dana untuk program pembangunan yang telah diatur dalam Perdes Desa Limbung.
Dilanjutkan, rencana perluasan mesjid At Taqwa sudah dilakukan sejak tahun 2016. Kondisi ekonomi warga yang terbatas menyebabkan hingga saat ini pembangunan belum selesai dilakukan.

Andi mulya berharap ada uluran tangan dari pengusaha dan masyarakat di Lingga untuk peduli dengan pembangunan rumah ibadah di Senempek.

“Karena dana yang terkumpul dengan swadaya ini masih belum memadai, kami sangat mengharapkan uluran tangan dari kaum muslimin dan muslimah serta pengusaha yang memiliki kelebihan rezeki,” imbuhnya. (ana)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan