Ekonomi Tumbuh, Awal Tahun 2019 Pemprov Kepri Bertabur Penghargaan

example banner

Penyerahan penghargaan dari Kemenpan RB kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun

Tidak hanya prestasi itu saja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri meraih predikat BB, atau kategori sangat memuaskan hasil laporan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syarifudin menyerahkan penghargaan itu kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Hotel Trans Luxury Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin (28/1/2019).

Gubernur Kepri Nurdin Nasirun menekankan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kepri, untuk menjadikan penghargaan yang diraih sebagai motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Utamanya, dalam pengelolaan anggaran yang harus tepat sasaran dan berorientasi kepada masyarakat.

“Predikat BB yang diraih saat ini, kita jadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik, efektif dan efisien karena tantangan kedepan semakin berat,” tegasnya.

Nurdin juga mengingatkan kepada seluruh OPD untuk mengurangi kegiatan seremonial. Ia mengharapkan, agar anggaran yang dialokasikan dalam APBD dipergunakan untuk kepentingan yang dapat menyentuh masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, peningkatan kesejahteraan dan peningkatan pengetahuan keagamaan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Pemprov Kepri itu juga menyampaikan rasa terima kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemprov Kepri atas kerja kerasnya selama ini sehingga Pemprov Kepri dapat mempertahankan predikat BB selama dua tahun berturut-turut.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kepri yang turut membantu dalam doa dan mengawasi kinerja pemerintah,” sebutnya.

Berdasarkan hasil laporan evaluasi SAKIP Tahun 2018 Wilayah I, Provinsi Kepri mendapat nilai BB bersama Sumbar dan Sumsel. Sedangkan predikat A diraih Jawa Barat. Aceh, Riau, Jambi, Babel, Bengkulu, dan Banten mendapat Predikat B. Sumut mendapat Predikat CC.

Untuk kabupaten/kota di Provinsi Kepri predikat BB diraih oleh Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan Kota Tanjungpinang mendapat predikat BB. Sedangkan Kabupaten Bintan dan Kota Batam mendapat predikat B. Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas mendapat predikat CC.

author

Author: 

Tinggalkan Balasan