Dunia Karnival Bawa Farisa Memahami Arti Seni

example banner

TANJUNGPINANG (HAKA) – DALAM menggapai sebuah impian, memang banyak halangan dan rintangan yang dihadapi. Untuk bisa melewatinya, harus bisa berusaha keras dan giat berlatih.

Seperti itulah yang dilakukan Farisa Uswatun Khasanah, siswi kelas 11 Jurusan Administrasi perkantoran SMK Negeri 1 Tanjungpinang.

Sista cantik ini pernah ikut serta di Kepri Karnival pada saat Event Festival Bahari Kepri tahun 2017 lalu, dan ini adalah pertama kalinya dia terjun di dunia karnival.

Banyak pengalaman dan pelajaran yang di dapatnya, dari para orang-orang yang profesional di bidang karnival.

“Di event ini saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat dalam karnival. Itu jadi suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa bergabung bersama mereka, dan di situlah saya melihat dan memahami setiap prosesnya,” ungkap gadis yang akrab disapa Icha.

Mulai dari membuat kostum, atribut-atribut, bahkan sampai pernik hiasan yang dibuat sedetail dan seindah mungkin.

“Dan di sana juga saya mulai memahami tentang apa arti dari sebuah seni,” sambung sista kelahiran Tanjungpinang 9 Desember 2000 ini.

Sebelum terjun ke dunia karnival, ia mengaku banyak prestasi yang diraih di antaranya menjadi juara 3 lomba gawai seni 2017 tingkat SMA/SMK se-kota Tanjungpinang bidang visualisasi puisi.

Lalu juara 3 pada lomba tari kreasi bertemakan perjuangan, yang dilaksanakan Kodim 0315 Bintan,tingkat SMA/SMK se kota tanjungpinang tahun 2017.

Pada saat masih duduk di bangku SMP pernah menjadi juara 1 lomba Da’i cilik se Tanjungpinang pada tahun 2015.

Juara 2 lomba pidato PAI tingkat SMP dalam Pekan Keterampilan Dan Seni Pendidikan Agama Islam se kota Tanjungpinang, yang diadakan oleh kantor Kemenag Tanjungpinang tahun 2015.

Untuk menggapai semua itu harus punya tekad yang kuat dan usaha yang keras.

“Saya harap begitu juga dengan teman teman lainnya, jadilah generasi muda yang memiliki kreativitas yang tinggi, dan kembangkanlah hobi itu sampai bisa memetik hasil nya,” pesannya. (cr1)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan