DPRD Mulai Cemas Natuna Masuk Negara Tiongkok

example banner

Share this:

Anggota DPRD Natuna Dwitra Gunawan

NATUNA (HAKA) – Ketua DPRD Natuna Yusripandi menegaskan, usai pertemuan antara DPRD Kepulauan Anambas dengan DPRD Natuna beberapa waktu lalu. hasilnya setiap unsur legislatif antar kedua DPRD akan segera membentuk tim terpadu guna menindaklanjuti rencana pemekaran provinsi.

Loading...

“Untuk rencana pemekaran provinsi kita sangat setuju sekali. Ini demi meningkatkan pembangunan di Natuna,” kata Yusripandi, Senin (30/1/2017).

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Natuna Dwitra Gunawan, mendengar informasi di beberapa media, bahwa sekarang Tiongkok gencar membuat pulau-pulau buatan di sekitar Laut Tiongkok Selatan, sudah seharusnya pemerintah pusat bergerak cepat.

“Pemerintah Pusat harus juga segera mempertegas kalau Natuna perlu dijadikan provinsi khusus,” ungkapnya.

Menurut Dwitra, dengan keinginan Tiongkok itu, bukan tidak mungkin Natuna bisa dikuasai oleh mereka dan dijadikan termasuk wilayah dari negara mereka.

“Kita tidak ingin pulau-pulau yang termasuk dalam wilayah kabupaten Natuna bisa direbut oleh Tiongkok,” ujarnya.

Dengan rencana pemerintah pusat akan menjadikan Natuna sebagai provinsi khusus, diharapkan segala sesuatunya mulai dari pembangunan pertahanan di setiap perbatasan bisa dijaga dengan aman. (fer)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan