Ditaja Bank BRK Syariah, UAS Bekali Ribuan Mubalig Kepri

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ustaz Abdul Somad menyaksikan penandatanganan MoU antara Bank Riau Kepri Syariah dengan Kemenang Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Ribuan mubalig se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memadati Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak dalam Pembekalan Mubaligh se-Provinsi Kepri bersama Ustaz Abdul Somad yang ditaja Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang, Jumat (1/2/2019) kemarin.

Kegiatan yang mengangkat tema “Dakwah Santun Umat Bersatu dan Ekonomi Kuat” itu, dibuka oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), layanan perbankkan antara Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang.

Penandatangan dilakukan oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang Alan Asyari Al Falah, dengan Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang Erman Zarudin.

Disaksikan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Isdianto, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Ustad Abdul Somad dan Pimpinan Divisi Bisnis PT Bank Riau Kepri Syahrul.

Pimpinan Divisi Bisnis PT Bank Riau Kepri Syahrul menyampaikan, kegiatan pembekalan mubalig tersebut merupakan kegiatan rutin dari Bank Riau Kepri Syariah.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik. Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan Bank Riau Kepri Syariah yang dilakukan selama dua kali dalam setahun yakni pada bulan Februari dan Agustus,” sebutnya.

Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini ujarnya, untuk meningkatkan program literasi ekonomi syariah dan menumbuhkembangkan bisnis berprinsip syariah.

Alan juga menyampaikan, penandatanganan MoU dengan Kemenag Kota Tanjungpinang diharapkan dapat meningkatkan dan memperluas layanan Bank Riau Kepri Cabang Syariah Tanjungpinang ke masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan (pembekalan mubalig) serta MoU ini dapat menjadi awal dan menambah spirit kita untuk mengembangkan bisnis syariah ke depan,” harapnya.

Gubernur Nurdin Basirun mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dapat meningkatkan kesatuan antar umat.

Selain itu melalui kegiatan ini juga dapat memberi sumbangsih utamanya dalam peningkatan perekonomian umat, pengetahuan dan pemahaman terhadap bisnis syariah.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu juga merasa yakin, kehadiran Ustaz Somad dapat memberikan tambahan pengetahuan bagi bekal menjalankan setiap usaha.

Nurdin pun berpesan kepada seluruh peserta untuk mendalami dan mempraktikkan seluruh ilmu yang disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad.

Dalam pembekalannya, UAS sapaan akrab Ustaz Somad mengatakan, semua orang adalah juru dakwah dengan jalur yang berbeda-beda namun dengan satu tujuan yakni menuju kebaikan.

Ia mencontohkan, dirinya berdakwah melalui tabligh dan ceramah untuk meluruskan umat, lalu pihak kepolisian melakukan sosialisasi untuk pencegahan narkoba dan tertib berlalu lintas dan Bank Riau Kepri Syariah kata dia, melakukan dakwah melalui pembekalan bisnis berprinsip syariah.

UAS juga menekankan, rasa persatuan menjadi elemen penting untuk menciptakan kerukunan umat, apalagi kata dia untuk membangun kekuatan dibidang ekonomi, perlu adanya rasa persatuan yang kuat.

“Nilai-nilai Islam juga harus turut diikutsertakan dalam pengelolaan perekonomian. Ekonomi berbasis syariah merupakan instrumen yang tepat,” ujar UAS.(kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan