Disdukcapil Natuna Bantu Warga Anambas Bikin e-KTP di Rudis Gubernur

example banner

Warga Anambas saat dilayani oleh petugas dari Disdukcapil Natuna saat proses perekaman e-KTP di Gedung Daerah, Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Tarmizi, salah seorang warga Kabupaten Anambas, mengapresiasi jajaran Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Natuna, yang telah membantunya membuat e-KTP, di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Perekaman e-KTP yang digelar sehari di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Kepri ini, ikut dihadiri Dirjendukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh.

“Saya sangat berterimakasih atas pelayanan Disdukcapil Natuna. Tadinya saya pikir ada dari Disdukcapil Anambas, beruntung pelayanan Natuna bisa mengakomodir,” ujar Tarmizi yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini.

Di tempat yang sama, Administrator Database Disdukcapil Natuna, Andri mengatakan, pihaknya mengakomodir warga anambas karena hanya ingin membantu mempermudah saja.

“Dari Anambas memang tak hadir, tapi bagi warga Anambas yang ingin perekaman dan percetakan bisa kami proses,” singkatnya.

Sebagaimana diketahui, program perekaman dan percetakan KTP-el ini di helat oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pendudukan dan Pencatatan Sipil (DPMD Dukcapil) Provinsi Kepri.

Kepala DPMD Dukcapil Provinsi Kepri Sardison menyampaikan, pelayanan itu diperuntukkan bagi seluruh warga kabupaten/kota di Provinsi Kepri yang saat ini tengah bekerja atau kuliah di Ibukota Provinsi Kepri.

“Misalnya ada warga Anambas, Batam, Lingga, Karimun dan Natuna yang sekarang kerja di Kota Tanjungpinang tapi tidak sempat untuk pulang hanya untuk merekam. Mudah-mudahan dengan pelayanan ini dapat menjawab pertanyaan seputar itu selama ini,” ujarnya, Senin (4/3/2019) kemarin.(zul/kar)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan