Dirikan JBS, AMN Akan Didik Jurnalis Penghafal Alquran

example banner

Konfrensi pers AMN tentang pendirian JBS-f/istimewa-smsi

CILEGON (HAKA) – Akademi Multi Media (AMN), akhir April 2019 akan menggelar soft launching Jurnalis Boarding School (JBS) dan Wisata Religi, di Cilegon.

example banner

Jurnalis Boarding School (JBS), dibangun dua lantai dengan luas gedung 300 meter per segi. JBS merupakan lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalis untuk para pemula, alumni SMA dan alumni perguruan tinggi.

Para peserta Jurnalis Boarding School (JBS) diperkirakan akan menempuh masa pendidikan selama satu tahun, setara D1.

Di JBS peserta mendapatkan pelatihan yang meliputi, 6M (mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah dan menyampaikan) informasi, desain grafis untuk media atau sarana tercetak, photoshop, digital marketing hingga mengelola medsos menjadi sumber pendapatan, membuat blog atau website dan beberapa keterampilan lainnya, seperti olah kanuragan.

Jurnalis Boarding School (JBS) hadir menjawab tantangan di era milenial dengan konsep pelatihan yang mengkombinasikan nilai religius dan nilai-nilai lokal, seperti olah kanuragan.

Menurut Konsultan Management AMN, GS Ashok Kumar, pendidikan model ini, menjadi pertama di Indonesia bahkan Asia.

Ashok juga mengatakan, sesuai dengan keinginan Firdaus selaku pimpinan, bahwa metode pendidikan dan latihan di JBS terkonsentrasi di suatu tempat.

“Peserta didik disediakan penginapan dengan begitu secara langsung setiap peserta dapat diasuh dan diawasi oleh mentor. Lalu dalam asrama nanti seluruh peserta didik wajib salat jamaah, belajar membaca serta hafalan Alquran. Peserta juga secara berkala dilatih public speaking, dan menjadi imam salat,” papar Ashok.

Di tempat yang sama, Firdaus selaku pimpinan AMN menerangkan, tujuannya peserta didik diasramakan, selain optimalisasi waktu, juga untuk mengasah keterampilan dan disiplin sebagai dasar pendidikan berkarakter.

Firdaus juga menjelaskan, di JBS juga menyiapkan wisata religi. Wisata religi, sebenarnya sama juga, pendidikan dan pelatihan. Tetapi, kosentrasinya diperuntukan bagi kaum yang sudah dewasa dan uzur.

“Adapun kosentrasinya pada agama dan bersosialisasi secara empati pada lingkungan. Konsep ini lebih pada pendekatan hubungan pada Tuhan dan manusia secara real,” urai Firdaus.

Latar belakang paket ini, lanjut Firdaus, menjembatani kebutuhan orang-orang sibuk yang luar biasa, hingga pada titik tertentu, kesibukannya tersebut menjadikan mereka lupa untuk membaca Alquran, ibadah dan bersosialisai dengan manusia dan alam.

Firdaus juga menjelaskan, wisata religi ini menyediakan 3 ruang family dengan fasilitas, ruang tamu, dapur, kamar tidur, jemuran dan gudang.

Selain itu juga menyediakan 10 Kamar Deluxe, 4 kamar Standar, 2 Ruang Meeting dan 2 Ruang belajar.

Lokasi Jurnalis Boarding School ini berada di Lingkungan Kerotek RT 02 RW 05 Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. Tepatnya Jalan Lingkar Selatan, Kota Cilegon.(red/smsi)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan