Dirgantara Expo, 7 Pesawat Jupiter Akan Beraksi di Langit Batam

example banner

Share this:

Lanud Hang Nadim Batam menggelar Dirgantara Expo-f/istimewa

BATAM (HAKA) – Selasa (4/2/2020) mendatang, Lanud Hang Nadim Batam akan menggelar Dirgantara Expo, di Apron Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Demikian disampaikan Kepala Dinas Operasi Lanud Hang Nadim Batam, Mayor Lek Wardoyo.

Loading...

Menurutnya, pada kegiatan tersebut ada 2 event yang ditampilkan, pertama air show aerobatic team dan static show.

“Pada even Air Show itu, kami menampilkan 7 Pesawat Jupiter KT-1B Woong Bee yang melakukan atraksi, dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 10:00 WIB,” sebutnya.

Sedangkan untuk penampilan static show, sambung Lek, berupa pesawat C-130 herkules TNI AU sebanyak 2 unit, lalu 2 pesawat cessna dari flybest flying school.

“Ada juga 1 pesawat piper PA-34 dari flybest flying school, 1 pesawat C-212 cassa aviocar dari wing udara 1 Tanjungpinang, dan 1 heli BO-105 Bolco dari wing udara 1 Tanjungpinang,” paparnya.

Sebenarnya, kata dia, 7 peswat jupiter aerobatic team ini, misi pertamanya ingin melakukan air show eksebisi di Singapura, dari Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta.

“Namun sebelum ke Singapura, transit ke Batam dulu, oleh karena itu kami manfaatkan untuk menghibur warga Batam dan masyarakat Kepri pada umumnya,” imbuhnya.

Dengan adanya penampilan ini, ia berharap semoga bisa menarik minat ke dirgintaraan bagi generasi muda penerus bangsa.

“Penampilan ini dibuka untuk umum, silahkan datang dan hadiri,” pungkasnya.(zul)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan