Dinsos Usulkan Rp 200 Miliar untuk Kepri

banner 1140x147

Irjen Kemensos Dadang, Sekjen Kemensos Hartono Laras, Untung Kadissos DIY
dan Karo Perencanaan Kemensos
Adi Karyono Karo saat rapat konsolidasi perencanaan anggaran pusat dan daerah tahun anggaran 2019

JOGJA (HAKA) – Kementerian Sosial RI menggelar rapat konsolidasi perencanaan anggaran pusat dan daerah, tahun anggaran 2019 di Boutique Hotel Yogyakarta (4//7/2018). Rapat dihadiri Sekjen Kemensos, Irjen Kemensos, Karo Perencanaan, dan Kadis Sosial Provinsi Se Indonesia.

banner 300x250

“Saya sampaikan bahwa tahun 2019 ada agenda Pilpres dan Pileg. Kami mengharapkan pusat tetap komitmen dan konsisten, membantu daerah sesuai tupoksi kemensos yaitu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ujar Kepala Dinas Sosial (Kadissos) Kepri Doli Boniara, saat dihubungi hariankepri.com.

Doli juga menyampaikan tentang perluasan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan rehah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dan pengembangan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT).

Termasuk juga anggaran orang terlantar dan untuk updating data PKH melalui data BDT (Basis Data Terpadu) juga perlu perhatian pusat. Karena, pendataan perlu anggaran yang besar agar tepat sasaran.

Disinggung mengenai anggaran yang realistis untuk Kepri, Doli menjelaskan anggaran keseluruhan pada 2018 ada sekitar Rp 100-an miliar.

Anggaran ini termasuk dekonsentrasi dan anggaran Kemensos untuk Kabupaten dan Kota di Kepri.

“Kami bicara program dulu. Karena perlu ada konsolidasi antara pusat dan daerah.
Untuk 2019 kami usulkan sekitar Rp 200-an miliar,” sebut Doli menutup pembicaraan. (arp)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan