Dinsos Kerahkan Tagana Bantu Korban Kebakaran di Batam

banner 1140x147

Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Kadissos Kepri Doli Boniara saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Batam

BATAM (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bergerak cepat dengan menurunkan 40 Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu korban kebakaran di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Jabar di Kawasan Bengkong, Kota Batam yang terbakar pada Selasa (16/10/2018) kemarin.

banner 300x250

“Setelah hari kejadian kami langsung mengerahkan Tagana untuk membantu logistik di tempat kejadian itu,” ujar Kadinsos Provinsi Kepri. Doli Boniara, Kamis (18/10/2018).

Selain membantu logistik, para Tagana yang berjumlah 40 orang itu ujarnya juga akan membantu di dapur umum yang kini telah didirikan di lokasi kebakaran.

“Tagana akan membantu selama 7 hari ke depan. Itu memang sudah sesuai dengan protap kita,” jelasnya.

Selain mengerahkan Tagana, Dinsos Provinsi Kepri bersama Dinsos Kota Batam juga telah membangun beberapa tenda diantaranya tenda untuk dapur umum serta tenda untuk pendataan para korban.

“Kita juga sudah pasang 4 tenda di lokasi untuk korban,” sebutnya.

Doli juga menyampaikan, pasca kejadian pada Selasa lalu. Pemerintah Provinsi Kepri telah beberapa kali memberikan bantuan kepada para korban. Bantuan pertama diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Isdianto saat menyambangi lokasi kejadian.

“Pak Wagub waktu itu menyerahkan paket bantuan. Yang terdiri dari perlengkapan masak, biskuit, dan matras,” tuturnya.

Kemudian, pada Kamis (18/10/2018) petang tadi. Gubernur Kepri juga menyerahkan langsung bantuan dalam bentuk paket ke para korban.

“Pak Gubernur juga tadi secara pribadi menyumbang 100 lemari untuk korban,” tuturnya.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan