Dinsos Kepri Bangun Sinergi Perencanaan dari Daerah sampai Pusat

banner 1140x147

Foto bersama disela kegiatan sosialisasi perencanaan program Dinas Sosial se Kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mengadakan kegiatan sosialisasi perencanaan program bidang kesejahteraan sosial.

banner 300x250

Sekretaris Dinsos Kepri, Endang Suhara mengatakan, sosialisasi ini diadakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 6-8 November 2018, di Hotel Comfort.

Ia menyebut, ada 30 orang yang mengikuti sosialisasi ini, baik dari dinsos kabupaten/kota se-Kepri, maupun dari Dinsos Provinsi Kepri sendiri.

“Narasumbernya, Adhi Karyono, Kepala Biro Perencanaan Kemensos RI dan Kadis Sosial Kepri, Doli Boniara,” ungkapnya, Rabu (7/11/2018).

Menurutnya, maksud dan tujuan dari sosialisasi ini untuk membangun sinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten kota dalam pengalokasian anggaran APBN.

“Anggaran tersebut didasarkan atas kondisi data permasalahan sosial yang tertuang dalam Basis Data Terpadu (BDT),” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia mengharapkan, agar anggaran dinsos kabupaten kota dan provinsi saling mendukung dan sinergi dengan anggaran pusat.(zul)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan