Dinsos Gelar Sarasehan untuk Antisipasi Bencana Sosial

example banner

Share this:

Foto bersama para peserta sarasehan

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau Doli Boniara, membuka kegiatan Sarasehan Kearifan Lokal dan Keserasian Sosial Rabu (21/2/2018) di Aston Hotel Tanjungpinang.

Loading...

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari kementrian sosial, tokoh masyarakat, dan Kapolresta Tanjungpinang, dan berlangsung selama tiga hari mulai Rabu (21/2/2018) hingga Jumat (23/2/2018).

Dalam sambutannya Doli menyampaikan pentingnya peningkatan, dan pemahaman dalam penanggulangan bencana sosial dari waktu ke waktu.

“Perlu masyarakat tahu pemahaman dalam penanganan permasalahan konflik sosial yang sering terjadi. Melalui kegiatan itu kami akan paparkan bagaimana cara-cara dalam penanganan masalah tersebut,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang yang terdiri dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan dari beberapa suku serta golongan. Termasuk dari paguyuban yang ada di Tanjungpinang.

Ikut hadir perwakilan dari Kesbangpol Provinsi, Forum Komunikasi Umat Beragama Provinsi Kepri dan KPU Provinsi Kepri, Tagana, Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat, dan MUI Kepri.

“Saya berharap dengan kegiatan ini peserta mampu memahami dan menerapkan, supaya mampu menjadi peredam kemungkinan disharmoni sosial, ekonomi, politik dan budaya di masyarakat,” tutupnya.(arp)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan