Dinsos Bawa 200 Pelajar Pinang Wisata ke Makam Pahlawan

banner 1140x147

Kadis Sosial Doli Boniara saat ziarah dan wisata bersama ratusan pelajar Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kepulauan Riau menggelar kegiatan ziarah, sekaligus wisata pengenalan nilai-nilai Kepahlawanan Keperintisan Kesetiakawanan dan Restorasi Sosial tahun 2018, Selasa (15/5/2018) di Makam Pahlawan Km 5.

Dalam kegiatan itu, Dinsos Kepri mengundang 200 siswa dari 15 SMP negeri maupun swasta yang ada di Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinsos Kepri, Doli Boniara mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para pelajar yang hadir bisa memahami, mempunyai dan menanamkan nilai-nilai kepahlawanan di dalam diri mereka.

“Kita berdekatan dengan negara tetangga seperti Singapore, Malaysia, dan lalu lintas laut perdagangan yang paling ramai. Nah, walaupun begitu kita harap generasi muda ini tetap cinta tanah air,” terang Doli.

Dengan mengadakan kegiatan di Makam Pahlawan ini, harapannya mereka juga bisa melihat langsung makam pahlawan di Kota Tanjungpinang.

“Di sini ada makam para pejuang-pejuang trikora, dwikora dan perintis kemerdekaan yang lainnya dalam mempertahankan kemerdekaan, kemudian ada juga makam mantan Gubernur Kepri Alm HM Sani,” paparnya.

Lebih lanjut, Doli menerangkan, dalam kegiatan itu pihaknya juga mengundang narasumber yang sangat memahami sejarah, yaitu Raja Malik yang memaparkan tentang nilai-nilai sejarah kepada anak-anak sekolah yang hadir.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan, tahun sebelumnya dilakukan di Pulau Penyengat. Mungkin ke depannya akan dilakukan di tempat lain.

“Intinya kita bisa melahirkan dan menamkan nilai-nilai sejarah ke generasi muda untuk bisa cinta tanah air dan bangga terhadap bangsanya,” ucapnya. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan