Dihadiri Gubernur dan Wako, LAM Lepas Kajati Kepri Asri Agung

example banner

Gubernur, Wagub, Wako saat doa bersama di kediaman Ketua LAM Kepri sempena melepas kepindahan Asri Agung

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Asri Agung Putra, terharu sekaligus bangga atas penghormatan dari Lembaga Adat (LAM) Kepri kepada dirinya, dengan menggelar doa selamat khusus untuk mengantar kepergiannya bertugas di tempat yang baru, Kamis (3/1/2019).

Doa selamat yang di gelar di kediaman Ketua LAM Provinsi Kepri, Abdul Razak dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah. Selain itu hadir WaliKota Tanjungpinang, Syahrul, Wakil Wali Kota Rahma dan tokoh masyarakat lainnya.

“Suatu kehormatan, dan saya merasa sangat bangga. Karena tidak semua mendapatkan perlakukan seperti ini,” kata Kajati Asri Agung Putra.

Hampir tiga tahun Asri di Provinsi Kepri, dimulai dari menjabat Wakil Kejati kemudian di promosikan sebagai Kajati Kepri pada Maret 2018 lalu.

Setelah terbitnya surat keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia nomor KEP-262 /A/JA/12/2018 tertanggal 7 Desember 2018, dirinya akan menjabat sebagai Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia.

“Adapun kedudukan saya saat ini, akan dijabat oleh Edy Birton yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Timur,” ujar Asri

Menurutnya, selama bertugas di Provinsi Kepri ini, dirinya sudah mendapat banyak pengalaman dan pengetahuan. Sehingga, bisa menjadi modal berharga untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab ditempat yang baru.

Ia pun berkisah, sejak lulus sebagai seorang jaksa, hingga saat ini, ia sudah mengemban lebih kurang 15 jabatan strategis di lingkungan kejaksaan.

“Semoga kepercayaan yang diberikan ini, menjadi spirit bagi saya untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik bagi korps kejaksaan,” pungkasnya.

Sejalan dengan Asri, Wakil Kejati A Muhammad Taufik mendapat promosi sebagai Kepala Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejagung RI.

Sedangkan Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri Ferry Tass juga dimutasi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Bukit Tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, atas dedikasi dan kerja sama yang baik selama bertugas di Kepri.

“Semoga segala usaha dalam melaksanakan tugas yang selama ini kita lakukan akan membawa berkah kebaikan, kesejahteraan dan kemajuan bagi Kepri. Dengan ini kami menadahkan tangan mengirimkan doa untuk saudara kami Pak Asri, agar sukses dan sehat selalu dalam menjalankan amanah yang baru,” doa Nurdin yang diamini seluruh undangan yang hadir. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan