Beranda Headline

Dibantu Setengah Miliar oleh Pemprov, Pemkab Natuna akan Beli Ventilator

0
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Kepala Dina Kesehatan Kabupaten Natuna, Rizal Rinaldi mengatakan, bantuan keuangan Rp 500 juta yang diberikan oleh Pemprov Kepri, akan dipergunakan untuk pembelian ventilator yang akan ditempatkan di ruang isolasi RSUD Natuna.

“Ya. Rencananya kalau diperbolehkan anggaran itu akan kami pakai beli ventilator,” ujarnya saat dihubungi hariankepri.com, Rabu (8/4/2020).

Rizal mengungkapkan dengan adanya alat tersebut, tentu sangat berguna membantu pemenuhan sarana dan prasarana di RSUD Natuna.

“Setelah ditunjuk menjadi rumah sakit rujukan, tentu saja kita harus melengkapi sarana dan prasarana yang ada di sana,” ujarnya.

Rizal berharap, dengan rencana pembelian ventilator tersebut, perlahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh RSUD Natuna dapat terpenuhi, sehingga siap apabila suatu saat nanti ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

“Kita tetap mengantisipasi hal terburuk, makanya semua kita harus siapkan, termasuk sarana dan prasarana yang nanti akan dibutuhkan,” tukasnya. (dan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here