Beranda Headline

Dianggarkan Rp 1,7 Miliar, Tiap 7 Hari Pemko Bagi Sembako ke ODP dan PDP

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemko Tanjungpinang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), telah membagikan sembako kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang ada di Tanjungpinang.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja menyebutkan, bahwa pembagian sembako sudah dilakukan sejak beberapa waktu yang lalu.

Adapun paket sembako yang diberikan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan susu.

“Kami berikan satu paket sembako per 1 kepala keluarga untuk 7 hari. Setelah 7 hari, diberikan lagi satu paket sembako,” ungkapnya, Kamis (9/4/2020) saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang.

Sembako ini, lanjut Dedy, langsung diantar oleh petugas BPBD ke tempat yang bersangkutan.

Menurutnya, sembako ini akan disalurkan hingga Tanjungpinang telah selesai menghadapi wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan anggaran Rp 1,7 miliar yang disepakati bersama, cukup untuk menyalurkan sembako kepada ODP dan PDP di Tanjungpinang,” ujarnya.

Meskipun sudah berjalan pembagian sembako tersebut, Dedy enggan menjelaskan berapa jumlah total sembako yang disalurkan itu.

“Data yang dibagikan itu kami ambil dari Dinas Kesehatan Tanjungpinang,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau, hingga 8 April 2020, tercatat untuk pasien ODP ada sebanyak 155 orang sedangkan PDP ada sebanyak 35 orang.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here