Dianggap Berhasil, Dinsos Kepri Dapat Suntikan Rp 40 Miliar dari Pusat

example banner

Kadissos Kepri Doli Boniara bersama Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita disela-sela rapat koordinasi

JAKARTA (HAKA) – Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, mendapat alokasi dana dari Kementerian Sosial sebesar Rp 40 miliar, untuk pengentasan kemiskinan di Kepulauan Riau. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kepri, Doli Boniara.

example banner

Ia menyampaikan, dana ini merupakan insentif atas keberhasilan dinsos, dalam penyusunan Basis Data Terpadu (BDT) program pengentasan kemiskinan.

“Insenstif ini sebagai bukti keseriusan Dinsos dalam menjalankan program pengentasan kemiskinan di Kepri,” kata Doli kepada hariankepri.com, Jumat (01/02/2019) disela-sela pertemuan dengan Menteri Sosial RI

Doli menegaskan alokasi tersebut merupakan sharing dana dalam program pengentasan kemiskinan.

“Jadi untuk penyusunan BDT ini dari APBD, nah dari pencapaian kinerja penyusunan penerima manfaat melalui BDT ini, dapat alokasi dana dari Kementerian yang angkanya disesuaikan dengan penerima manfaat yang dapat kita verifikasi,” papar Doli

Selain memaksimalkan program BDT, lanjut Doli, saat ini Dinsos juga terus melakukan lobi-lobi ke Kementerian untuk mendapatkan alokasi dana yang lebih besar.

“Saya bersama tim memang langsung datang ke Kementerian, kita lobi langsung untuk mendapatkan alokasi yang maksimal,” kata Doli.

Ia pun berharap, anggaran yang nantinya dialokasikan dari pusat dapat menyentuh seluruh penerima manfaat di seluruh kabupaten dan kota di Kepulauan Riau.

“Harapannya tentu agar angka kemiskinan di Kepri dapat terus ditekan. Problem kemiskinan ini memang kompleks sehingga perlu keseriusan dalam penanganannya,” pungkasnya. (arp)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan