Di Dinas Ini, Rajin Masuk Kantor Dapat Hadiah

example banner

Kepala Dinas P3PAPM Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sebagai salah satu cara memotivasi pegawai, dan untuk meningkatkan kedisiplinan kepegawaian. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Tanjungpinang menerapkan, pola reward (hadiah) kepada pegawainya yang rajin masuk kantor. Penilaian dilakukan selama 3 bulan penuh.

Loading...

Kepala Dinas P3PAPM Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani menyampaikan, peraturan ini sejak bulan Februari 2017 lalu. Ini dilakukan hanya memberikan motivasi dan lebih menunjukkan kedisiplinan pegawai.

Penilaian berdasarkan absensi kehadiran pegawai melalui finger print. Apabila ada pegawai masuk kerja terus selama 3 bulan berturut-turut maka untuk yang perempuan, akan diberikan hadiah jilbab. Sedangkan untuk laki-laki diberikan hadiah sajadah dan berupa hadiah lainya.

“Namun hadiah ini hanya berlaku hanya untuk yang datang penuh selama 3 bulan, dan apabila selama 3 bulan ada yang tak datang satu kali maka tidak termasuk,” katanya.

Penilaian itu, kata Yani, akan ditempelkan di dinding kantor setiap satu bulan sekali. Penilaian ini diberlakukan kepada seluruh staf yang ada, termasuk juga pejabat eselon 3, 4, fungsional umum bahkan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Kalau tak masuk 1 hari tanpa izin, maka kita tegur secara lisan, apabila 3 kali tidak masuk maka akan kita tegur dalam bentuk tulisan,” jelasnya.(zul)

example banner
author

Author: 

Tinggalkan Balasan