Beranda Daerah Anambas

Di Anambas Jumlah Polisi Cuma 103 Personel

0
Wakapolda Kepri saat bersama Kapolres Anambas AKBP Junoto

ANAMBAS (HAKA) – Pos jaga polisi akan dibangun oleh Polres Anambas di pelabuhan Tarempa Anambas. Ada 5 personel polisi yang akan ditempatkan di pos itu. Jumlah itu minim karena seluruh polisi di Kabupaten Anambas hanya berjumlah sekitar 103 orang. Termasuk yang bertugas di 3 Polsek di wilayah Polres Anambas.

Walau jumlahnya minim, namun Polres Anambas bertekad memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Itu salah satu sebab dibangunnya pos jaga di pelabuhan. Di samping untuk mengawasi arus keluar masuk orang dan barang.

“Hal ini salah satu langkah awal dalam peningkatan pengamananan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat. Kita butuh kerja sama yang baik kepada semua pihak,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Anambas, AKBP Junoto kepada wartawan, Selasa (31/1/2017).

Pengamanan di pelabuhan, ujar Junoto, menjadi satu dari sekian banyak program yang diprogramkan Polres Anambas. Program lainnya, antara lain sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Pembagian helm kepada masyarakat dan lokasi untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kita mulai dari nol besar dan sudah tentu wacana lain masih banyak yang akan dilaksanakan,” pungkasnya. (sna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here