Dewan Sebut Pemprov Lalai dan Tak Gesit

example banner

Share this:

Pelabuhan Dompak yang terbengkalai dan tak dapat anggaran penyelesaian

TANJUNGPINANG (HAKA) – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepri, Irwansyah menyayangkan tidak masuknya kelanjutan pembangunan Pelabuhan Dompak, dan Pelabuhan Tanjung Moco dalam proyek strategis APBN tahun 2018 ini.

Loading...

Politisi PPP itu menyebut, hal ini disebabkan kurang gesitnya Pemprov Kepri, dalam melobi pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBN.

“Saya kira ini kelalaian dan kurang lihainya Pemprov Kepri dalam menjolok anggaran pembangunan yang bersumber dari APBN,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Padahal kata dia, dari hasil rapat terakhir antara DPRD Provinsi Kepri dan Dirjen Perhubungan Kemenhub pada tahun 2017 lalu. Pihak Kemenhub sudah menyetujui, untuk mengalokasikan anggaran kelanjutan pembangunan kedua pelabuhan tersebut pada tahun 2018 ini.

“Harusnya Gubernur mengintruksikan Dinas Perhubungan, untuk mengawal anggaran lanjutan pembangunan kedua pelabuhan di Dompak tersebut,” sebutnya.

Apalagi lanjutnya, persoalan lahan yang selama ini mengganjal kelanjutan pembangunan itu juga sudah diselesaikan. Padahal, pihaknya berharap Pelabuhan Dompak sudah bisa difungsikan pada tahun ini.

Ke depan, agar kejadian serupa tak terulang kembali. Ia meminta agar gubernur menekankan kepada setiap kepala Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Kepri, agar aktif melobi ke pusat sesuai bidangnya.

“Jika lelet maka kita akan tertinggal dengan daerah lainnya yang sangat agresif dalam mendapatkan anggaran dari pusat,” tuturnya.(kar)

example banner
Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan