Destinasi Batu Kasah Berbenah

example banner

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti saat peletakan batu pertama di objek wisata Batu Kasah

NATUNA (HAKA)-Pemerintah Desa Cemaga Tengah dan Pemerintah Kecamatan Bunguran Selatan, membuat terobosan dengan membangun sejumlah fasilitas di lokasi wisata Batu Kasah. Pembangunan ini mendapat apresiasi dari Pemkab Natuna. Bahkan Wakil Bupati (Wabup) Natuna Ngesti Yuni Suprapti melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gazebo dan kios wisata di lokasi tersebut.

“Kawasan ini harus dikembangkan secara maksimal agar potensi yang ada bisa tergarap,” ungkapnya disela peletakkan batu pertama, Kamis (11/5/2017).

Adapun fasilitas yang dibangun di lokasi wisata ini yakni, pondok, kios dan gazebo. Fasilitas ini sangat dibutuhkan oleh pengunjung, yang secara otomatis dapat meningkatkan nilai dari lokasi wisata itu sendiri.

Ngesti menambahkan Natuna saat ini sudah menjadi perhatian khusus pemerintah pusat. Pariwisata merupakan salah satu sektor penting di Natuna. Pemerintah daerah selalu berupaya mendorong pengembangan kawasan wisata, agar lebih menarik dan berkembang sebagai salah satu sektor pendapatan daerah.

“Pembangunan tahap awal ini, kami mulai dengan anggaran desa tahun 2017, pembangunan kios 6×4 meter Rp 49 juta, pembangunan pondok wisata 2×2 meter Rp 59 juta dengan masa pengerjaan selama 60 hari,” ungkap Kades Cemaga Tengah, Zaidan. (fer)

example banner
Rate this article!
author

Author: 

Tinggalkan Balasan