Demo Seorang Diri Berhasil, Pak Gub Akan Penuhi Tuntutannya

banner 1140x147

Kasatpol PP Kepri, Subandi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Aksi Ramli Syarif pemuda Tanjungsiambang yang melakukan aksi demonstrasi tunggal di Kantor Gubernur pada Senin (5/3/2018) pekan lalu, akhirnya berbuah manis. Setelah hampir sebagian besar tuntutannya pada saat itu dipenuhi oleh Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun.

banner 300x250

Kepastian akan dipenuhi sebagian besar tuntutan tersebut, setelah pihak Pemprov Kepri bersama tokoh masyarakat dan masyarakat Pulau Dompak menggelar pertemuan pada Minggu (11/3/2018) malam kemarin.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran (Kasatpol PP dan PK) Provinsi Kepri Subandi yang mewakili Pemprov Kepri dalam pertemuan itu menyampaikan, tuntutan yang akan dipenuhi antara lain penyediaan lampu jalan, pembangunan tempat tambat sampan, operasional bus sekolah untuk anak sekolah di Pulau Dompak, serta perekrutan pemuda Tanjungsiambang menjadi anggota Linmas.

“Hampir semuanya disetujui. Itu hasil pertemuan dengan Pemprov dan seluruh masyarakat se Pulau Dompak,” ujarnya, Senin (12/3/2018).

Menurutnya, semua tuntutan Ramli tersebut terbilang wajar. Sehingga Pemprov Kepri tidak keberatan untuk memenuhi tuntutannya itu. Lebih lanjut ia menyampaikan, OPD terkait yang nantinya akan memenuhi semua tuntutan tersebut.

“Kalau untuk lampu itu ESDM, tambat sampan DKP yang akan memenuhi, bus sekolah Disdik dan untuk Linmas itu jadi tanggung jawab kita,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Senin pekan lalu, Ramli yang merupakan Ketua Pemuda Tanjungsimbang menuntut agar Pemprov Kepri dapat melakukan perbaikan fasilitas di Pulau Dompak.

“Kami minta lampu jalan di tempat kami dinyalakan karena kemarin ketua RT 01 jatuh karena gelap,” sebutnya waktu itu.(kar)

banner 468x60
author

Author: 

Tinggalkan Balasan