Debus, Sisingaan dan Jaipong Jadi Pengisi Halalbihalal Warga Sunda Batam

example banner

Suasana penampilan ragam kesenian Sunda, dalam acara halalbihalal warga Sunda di Kota Batam-f/istimewa-panitia

BATAM (HAKA) – Keluarga besar warga Sunda di Batam, mengadakan halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah. Acara yang digagas Paguyuban Pasundan Batam ini diselenggarakan di Mega Wisata Ocarina, Minggu (30/6/2019).

example banner

“Balakecrakan botram (makan bersama) halalbihalal ini untuk mempererat warga Sunda yang ada di Batam,” kata Roni Akbar Ketua pelaksana kegiatan.

Toyib sapaan akrab Roni menambahkan, sekitar 23 Organisasi, Paguyuban dan perkumpulan warga Sunda diundang dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, acara meriah dan penuh kekeluargaan, meski jauh dari tanah kelahiran tetap kompak dan menjunjung tinggi kebudayaan,” tambahnya

Dalam halalbihalal ini, juga diisi kesenian Sunda yang ditampilkan dari masing-masing organisasi.

“Pencak silat dari Paguyuban Asli Garut (Asgar), Debus dari Paguyuban Warga Banten, Sisingaan dari Forum Komunikasi Urang Subang (Fokus), Tari Merak, Jaipong dan penampilan Sanggar Seni Sekar Pasundan,” paparnya.

Toyib pun menambahkan, melalui kegiatan ini, harapan besar panitia untuk warga Sunda yang ada di Batam tetap selalu menjaga silaturahmi dan berkontribusi membangun Batam.

“Warga Sunda di Batam ini cukup banyak bahkan telah menjadi bagian dalam pembangunan Batam. Mulai yang berkarir di pemerintahan, aparat, swasta dan pengusaha harus terus berkontribusi untuk Batam yang lebih baik,” pungkasnya. (arp)

Kegiatan Halalbihalal Warga Sunda di Batam

author

Author: 

Tinggalkan Balasan