Dandim Pimpin HUT TNI di Makam Pahlawan

Dandim Natuna Letkol Inf Ucu saat tabur bunga di makam pahlawan

NATUNA (HAKA) – Bertempat di Makam Pahlawan Natuna, TNI AD menggelar upacara peringatan HUT ke 72 TNI dilaksanakan bersama TNI AL dan AU.

Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0318 Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, S.Ip.

Dalam sambutannya, ia mengatakan, kemerdekaan yang dirasakan saat ini, berkat jasa para pahlawan dan ini wajib dirayakan setiap tahunnya.

Para pahlawan di medan perang tidak kenal takut dalam mempertahankan NKRI. Maka dari itu, sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga keutuhan NKRI.

Dalam peringatan HUT ke 72 ini, disempatkan juga mengadakan ziarah ke makam pahlawan Ranai.

“Mereka telah berjuang demi mempertahankan NKRI,” kata Dandim 0318 Natuna Letkol Ucu di Taman Makam Pahlawan. Rabu (4/10/2017).

Dandim Ucu mengatakan, peringatan HUT ke 72 TNI sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan diantaranya, perlombaan MTQ, Hafiz Quran, paduan suara, lomba tari daerah, lomba mancing,

“Selain kegiatan perlombaan, kita juga melaksanakan sejumlah bakti sosial dengan karya bakti, di antaranya donor darah, pengobatan massal, dan sunatan massal,” sebutnya.

Pada Upacara tersebut dihadiri oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Ucu Yustiana, S.Ip beserta perwira staf, Danlanal Ranai diwakili Dandenpomal Mayor Laut (PM) Sukarman beserta perwira staf, Danlanud diwakili Kadisops Letkol Fany Philips beserta perwira staf, dan Dansatrad 212 Letkol Lek Bambang Dwi Kuncoro beserta perwira staf. (fer)

Tinggalkan Balasan