Beranda Headline

Daihatsu Ayla Tindih Yamaha Vixion, Pengendara Motor Terlempar 2 Meter

0
Personel Satlantas Polres Tanjungpinang tengah menangani kecelakaan antara mobil Daihatsu Ayla dan sepeda motor Yamaha Vixion, di depan Kantor RRI Tanjungpinang, Jumat (24/1/2020) pagi-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Jumat (24/1/2020) pagi, mobil Daihatsu Ayla bernopol BP 1680 TJ, menabrak sekaligus menggilas motor Yamaha Vixion BP 4837 WJ, di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan Kantor RRI Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang.

Akibat hantaman mobil yang dikemudikan oleh Joni Martisan ini, membuat pengendara sepeda motor bernama Solihin, terpelanting sekitar 2 meter dari jalan raya.

Atas kejadian ini, terjadi kemacetan di Jalan Ahmad Yani, antara Mapolres Tanjungpinang hingga simpang Pamedan. Karena, waktu itu adalah jam kerja dan aktivitas warga ramai melintas di jalan utama tersebut.

Risfan, salah seorang saksi mata mengatakan, beruntung pengendara motor hanya mengalami luka lecet bagian kaki.

“Pertama saya dengar suara bunyi keras gitu. Eh, saya lihat ternyata mobil dan motor tabrakan,” tuturnya di lokasi kejadian.

Ban mobil menindih badan motor, setelah itu kata Risfan, pengemudi bergegas keluar dari dalam mobilnya, untuk menolong Solihin, yang berada di sebelah kanan badan jalan dari arah Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

“Syukurnya sopir mobil tadi langsung menolong dia,” ringkasnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Tanjungpinang, Iptu Ridwan membenarkan peristiwa tersebut.

Dari keterangan beberapa pihak, kejadian itu bermula mobil melaju dari arah Mapolres Tanjungpinang menuju Lapangan Pamedan.

Sedangkan motor Yamaha Vixion keluar dari jalan antara Kantor RRI Tanjungpinang dan Kantor Imigrasi Tanjungpinang menuju arah yang sama.

“Tak bisa terkendali maka terjadi kecelakaan,” terangnya.

Setelah ditangani Satlantas Tanjungpinang, sambung Ridwan, kedua bela pihak menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan, dengan syarat masing-masing menandatangani surat pernyataan.

“Kerugian materil motor sekitar Rp 2 juta. Semuanya ditanggung oleh sang sopir,” tutupnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here