CSR Pertamina Mengalir, Target Pemkab Tersalur ke 46 UKM

example banner

Wabup Ngesti saat melakukan evaluasi proposal pengajuan Dana Kemitraan dan Hibah CSR PT Pertamina-f/istimewa-humas

NATUNA (HAKA) – Coorporate Social Responsibility (CSR) yang diberikankan oleh PT Pertamina, hendaknya mampu memberikan dampak positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hal ini disampaikan Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

“CSR Pertamina tersedia dalam bentuk dana kemitraan untuk UKM, dan anggaran hibah bidang pendidikan berupa pembangunan infrastruktur sekolah,” ujar Ngesti usai mengevaluasi proposal pengajuan dana kemitraan dan hibah dari Pertamina, kemarin.

Ngesti berharap, bantuan CSR berupa dana kemitraan yang diperuntukkan bagi UKM, digunakan dalam pengembangan usaha secara maksimal, sehingga menjadi produk unggulan.

“Saya minta dinas terkait berkoordinasi  dengan para pelaku UKM penerima CSR,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Migas Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Faisal Firman menyampaikan, bahwa CSR Pertamina tahun 2019 ini merupakan yang kedua kalinya.

“Tahun 2018 lalu direalisasikan kepada 9 UKM, tahun ini ditargetkan dapat mencapai 46 UKM,” ucapnya.

Faisal juga menyampaikan, saat ini ada beberapa sekolah yang mengusulkan bantuan. Di antaranya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 Ranai yang mengajukan pembangunan toilet, dan SDN 007 Ranai Darat mengajukan pembangunan musala. (dan)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan