Beranda Daerah Bintan

Cangkul Praktis Bawa Siswa Tanjunguban Tanding di Provinsi

0
Bupati Apri Sujadi dan Sekda Bintan menyaksikan hasil TTG Bintan

BINTAN (HAKA) – Siswa SMKN 1 Bintan Utara dipastikan akan mewakili Kabupaten Bintan, dalam Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2018.

Temuan inovasi yang membawa siswa Tanjunguban ini maju ke provinsi adalah Cangkul Praktis Sederhana. Temuan ini tampil sebagai pemenang dengan menyisihkan 27 kelompok TTG lainnya, tingkat Kabupaten Bintan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika menuturkan bahwa selain mendapatkan penghargaan dan dana pembinaan, mereka juga berhak atas fasilitasi Hak Paten serta tampil mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat Provinsi Kepri.

“Masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan Juara I Rp 7 juta, Juara II Rp 5 juta, Juara III Rp 3 juta, harapan I Rp 2 juta, harapan II Rp 1,5 juta, dan rangking 6 sd 12 juga akan menerima uang sagu hati,” ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan agar para peserta hendaknya dapat terus memberikan pemikirannya, dalam usaha meningkatkan inovasi teknologi yang bisa mengembangkan potensi desa.

“Kita ucapkan selamat kepada pemenang, bagi yang belum jangan putus asa, terus berusaha menciptakan tekhnologi tepat guna yang berguna bagi kemajuan daerah,” terangnya. (red/humas pemkab bintan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here