Bupati Roadshow ke OPD Cari Pejabat untuk Target Diganti

Bupati dan Wabup Anambas saat berada di salah satu OPD

ANAMBAS (HAKA) – Sejak dilantik pada 2016 silam, Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakilnya Wan Zuhendra sudah berkomitmen, apabila kinerja pejabat ada yang tidak maksimal, maka akan diganti atau dirotasi.

Hal ini juga yang dilakukan Bupati Haris beberapa hari terakhir. Dari informasi yang diterima, maupun yang terpantau, bupati roadshow ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Misi ini dilakukan bupati untuk melihat dan menilai langsung kinerja pejabatnya.

Bupati Haris mengatakan, bahwa reshuffle akan dilakukan beberapa bulan mendatang dan dirinya juga sedang melakukan evaluasi terkait pencapaian kinerja para eselon II.

Selain menerima laporan dari kepala dinas ia juga ingin mendengar laporan dari sejumlah kepala bidang (Kabid), kepala seksi (Kasi) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dimasing-masing dinas.

“Evaluasi kinerja tetap terus dilakukan, mengenai pergantian atau pergeseran jabatan tetap kita lakukan. Bagi eselon II yang tidak mencapai target progres kinerja maka akan dicopot dan bisa juga bergeser dari jabatannya,” ungkapnya saat didampingi Wakil Bupati Wan Zuhendra.

Katanya, dinas yang sudah ditinjau oleh mereka berdua yakni Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR), Dinas Perhubungan Lingkungan Hidup (Dishub LH) dan Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga.

“Kita ingin mengetahui secara langsung laporan progres kegiatan mulai dari PPTK, Kasi, Kabid dan Kepala OPD. Artinya kita tidak serta merta menerima laporan dari kepala OPD saja,” tutupnya. (fri)

Tinggalkan Balasan