Bupati dan Ketua TP PKK Bintan Terima Lencana Manggala Karya Kencana

example banner

Foto Bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti

Kementerian Kesehatan bahkan memperkirakan hampir sebanyak 9 juta orang telah meninggal di seluruh dunia karena kanker serviks. Kasusnya diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya, bila tidak ada pencegahan dini.

Hingga Bulan Mei 2018, Data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bintan mencatat sebanyak 473 Bayi telah dilahirkan di Kab Bintan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti mengingatkan, agar Kader Posyandu dan Tim Penggerak PKK serta orangtua dapat kiranya paham terkait menu makanan balita yang bergizi dan seimbang.

Menurutnya, orangtua balita harus mengerti terkait menu atau resep makananan bergizi dan seimbang bagi pertumbuhan bayi.

“Anak-anak Kabupaten Bintan harus sehat semua. Caranya dengan memberikan mereka makanan yang bergizi. Kader-kader posyandu dan PKK memiliki tugas untuk memberikan pendidikan gizi kepada ibu-ibu,” jelasnya.

Selain perihal asupan gizi, dirinya juga menginginkan agar Kader PKK dapat memberikan pengetahuan terkait metode pijat bayi yang dianggapnya penting untuk tumbuh kembang anak.

Pengetahuan ini diharapkannya dapat segera disosialisasikan kepada ibu-ibu dilingkungan tempat tinggal.

“Tumbuh kembang anak bukan hanya memerlukan asupan gizi tapi juga bagaimana motorik bayi bertumbuh dengan baik. Dulu anak sakit panas, diberikan terapi pijat bayi, saya harapkan kader PKK dan Posyandu mampu memberikan pengetahuan tersebut dilingkungannya masing-masing,” paparnya. (adv/red)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan