Beranda Daerah Bintan

Bupati dan Kapolres Bintan Panen 1 Ton Ikan Kerapu di Mantang Besar

0
Bupati Apri dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat memanen ikan kerapu di keramba milik Kelompok Nelayan Mantang Sejahtera, Senin (9/3/2020)-f/istimewa-humas polsek bintan timur

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Apri Sujadi dan Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono bersama rombongan tiba di Pulau Mantang, Senin (9/3/2020).

Kehadiran Pemkab Bintan itu, atas undangan Kelompok Nelayan Mantang Sejahtera yang diketuai oleh Muhammad Zaki, untuk melaksanakan prosesi panen raya ikan, di Desa Mantang Besar, Kecamatan Mantang.

Dalam kesempatan itu, Apri Sujadi, mengapresiasi Kelompok Nelayan Mantang Sejahtera, telah berhasil melakukan budidaya ikan. Dengan hasil panen saat ini sekitar 1 ton.

“Saya berharap nelayan dapat mengelola kembali hasil panen ini, agar nilai jual lebih unggul di pasaran nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Mantang Sejahtera Muh Zaki menyebutkan, bibit ikan yang dipanen hari ini berjenis kerapu cantang.

Jenis ikan kerapu hibridisasi ini ada dua yaitu, Kerapu macan epinephelus fuscoguttatus betina, dan kerapu kertang epinephelus lanceolatus jantan.

“Dengan waktu budidaya antara 5 bulan sampai 1 tahun lebih. Tergantung ukuran atau beratnya ikan,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya ikan itu, Kapolsek Bintan Timur, Kompol Krisna Ramadhani beserta pejabat utama Polres Bintan dan masyarakat Mantang.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here