Besok Dekranasda Luncurkan 12 Motif Batik, Juwariyah: Sekaligus Hak Paten

example banner

Share this:

Ketua Dekranasda Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul saat meresmikan kegiatan expo Tanjungpinang batik fest-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tanjungpinang, akan meluncurkan batik khas Kota Tanjungpinang.

Loading...

Peluncuran ini, akan dilakukan pada Sabtu (14/12/2019) malam, di Gedung Gonggong, Taman Laman Boenda Tepilaut. Demikian disampaikan Ketua Dekranasda Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul usai membuka acara Dekranasda Expo Tanjungpinang Batik Fest, Jumat (13/12/2019) di Gedung Gonggong.

Juwariyah mengatakan, adapun batik yang akan diluncurkan nanti itu, ada 12 motif berbeda, dengan nama Batik Gurindam 12.

Oleh karena itu, lanjut dia, sebagai Ketua Dekranasda, Juwariyah berharap ke depan Tanjungpinang mempunyai ikon batik.

“Alhamdulillah sudah direstui Pak Wali, dan ketua LAM, ikon batiknya dinamai Gurindam 12 yang akan diluncurkan Sabtu (14/12/2019) malam nanti,” terangnya.

Sekaligus pada acara tersebut, di-hak patenkan, Batik Gurindam 12 tersebut. Bahkan, ia mengusulkan batik tersebut bisa dipakai oleh seluruh OPD yang ada di Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan ke depan bisa dipakai untuk seragam kerja oleh seluruh PNS yang ada di Pemko Tanjungpinang, tapi itu semua tergantung Wali Kota Tanjungpinang nantinya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, Ahmad Yani mengatakan, sebelum peluncuran batik, ada beberapa kegiatan lainnya.

“Seperti lomba mewarnai tingkat TK PAUD, lomba melukis, lomba workshop membatik dan kegiatan lainnya,” pungkasnya.(zul)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan