Bermodal Pernah Menang, Hanura Anambas Pilih Efiyar untuk Lawan Haris

example banner

Ketua DPC Hanura Anambas, Amir Fikri-f/istimewa-koleksi pribadi amir fikri

ANAMBAS (HAKA) – Jelang Pilkada Anambas tahun 2020 mendatang, partai politik di Kabupaten termuda di Kepri ini, mulai mencari figur yang akan diusung pada Pilbup Anambas 2020.

Salah satunya adalah Partai Hanura Kabupaten Anambas. Menurut Ketua DPC Hanura Anambas, Amir Fikri bahwa, partainya sudah mengerucut ke satu nama untuk dipilih dan diusung, yakni Efiyar M Amin.

“Kenapa beliau yang kami pilih. Selain karena pengalamannya di birokrasi sudah sangat panjang, Pak Efiyar juga putra daerah asal Jemaja, Anambas,” sebutnya.

Bukan hanya dua faktor itu saja. Kata Amir, banyaknya keinginan masyarakat yang masuk ke Hanura, bahwa sosok Efiyar layak dijadikan calon Bupati Anambas, ikut menjadi bahan pertimbangan internal partai.

“Meskipun Pak Efiyar karir birokratnya habis di Tanjungpinang, tapi masyarakat banyak yang ingat, tahu dan menginginkan beliau maju,” imbuhnya.

Amir menegaskan, Hanura Anambas berstatus sebagai pengusung Abdul Haris-Wan saat Pilbup 2015 lalu, dan berhasil memenangkan pasangan ini hingga masa jabatan 2021.

“Pak Haris bagus. Kami mau mengusung calon lain, bukan berarti tak suka sama beliau. Pengalaman pernah menang menjadi tolak ukur kami, untuk memenangkan kembali Pilbup Anambas 2020,” tukasnya. (fik)

Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan