Berhadiah Rp 35 Juta, Pemko Sediakan Uang Transport untuk Pawai Takbiran

example banner

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat melepas pawai takbir di Tanjungpinang tahun 2018 lalu-f/istimewa-net

TANJUNGPINANG (HAKA) – Menyambut lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang kembali mengadakan pawai takbir keliling.

Loading...

Pawai takbir keliling ini, akan dilaksanakan pada 4 Juni 2019 mendatang. Demikian disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Tanjungpinang, Riwayat.

Ia mengatakan, bagi masyarakat, LSM, pengurus masjid, surau serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ingin ikut pawai takbir keliling ini, sudah bisa mendaftar.

“Sejak Senin (20/5/2019) kami sudah buka pendaftaran hingga 4 Juni mendatang. Sekarang udah ada sekitar 20 peserta yang mendaftar,” sebutnya.

Untuk yang mendaftar duluan, kata Riwayat, Pemko Tanjungpinang tetap memberikan uang transportasi sebesar Rp 100 ribu untuk 100 peserta pertama, seperti tahun sebelumnya.

“Uang itu akan kami berikan ketika sudah berada di garis start, saat akan mulai pawai takbir,” imbuhnya.

Untuk rute pawai ini, lanjut dia, dimulai dari Terminal Bintan Center hingga ke finis Jalan H. Agus Salim (depan gedung arsip perpustakaan daerah).

Dengan akan dilaksanakan pawai ini, ia mengajak kepada seluruh masjid, surau, LSM serta OPD agar bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena pada pawai ini, Pemko Tanjungpinang juga menyediakan total hadiah Rp 35 juta.

“Juara yang diambil dari 1-10,” pungkasnya.(zul)

example banner
Tags:
author

Author: 

Tinggalkan Balasan