Beragam Fasilitas Tidak Ditunaikan, Warga Demo Kantor Developer

example banner

Warga saat mendengarkan penjelasan Direktur PT CDI, Ferry Lee di Kantor PT TPD, Kamis (12/9/2019)-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Seratusan warga, baik ibu-ibu rumah tangga maupun para suaminya dari 136 rumah, perumahan Dompak Indah menggelar aksi demo di Kantor PT Terira Pratiwi Development di Jalan Basuki Rahmat, nomor 26-27, Tanjungpinang.

Dalam aksinya, Kamis (12/9/2019), koordinator lapangan (korlap) aksi, Aspan Hasibuan menegaskan, sejak dihuni warga pada 2014 silam, pihak developer PT Cahaya Dompak Indah tidak menyediakan fasilitas umum, yang menjadi kebutuhan mendasar masyarakat di perumahan tersebut.

Fasilitas yang tidak disediakan oleh developer adalah, air bersih, jalan utama dan penerangannya, pos keamanan, olahraga serta fasilitas kesehatan.

“Untuk itu, warga perumahan Dompak Indah mendesak PT Cahaya Dompak Indah segera mengerjakan kebutuhan mendasar untuk warga kami,” tutupnya.

Menanggapi hal itu, Direktur PT Cahaya Dompak Indah, Ferry Lee berjanji akan mengerjakan semenisasi jalan utama perumahan pada awal November 2019 mendatang.

Sedangkan untuk fasilitas sumur bor, Ferry hanya mampu mengerjakan 2 titik pekan depan.

“Lampu jalan dikerjakan tanggal 20 September 2019,” tutup Ferry.

Aspan menegaskan, idealnya untuk melayani 136 rumah warga, pihak developer harus membuat 5 titik sumur bor pada tahap pertama, dan tahap selanjutnya 2 titik sumur.(rul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan