Belajar Kelola Pariwisata, Bupati Hamid Boyong Tim ke Belitung

example banner

Share this:

Bupati Natuna, Hamid Rizal beserta rombongan saat berada di Bangka Belitung -f/istimewa

NATUNA (HAKA) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menyampaikan Natuna dan Belitung, Provinsi Babel memiliki kesamaan unsur geologi, hayati dan budaya.

Loading...

“Untuk itu Natuna perlu belajar dengan Belitung guna percepatan menuju Unesco Global Geopark,” ujar Hamid Rizal pada malam ramah tamah dengan Bupati Belitung di Rumah Adat Belitung, Jumat (21/2/2020).

Hamid Rizal menyampaikan, bahwa ada kesamaan antara Geopark Nasional Natuna dengan Geopark Nasional Belitung. Hanya saja Geopark Belitung sudah mendaftarkan ke UNESCO Global Geopark, sementara Geopark Natuna belum.

“Saya berharap tim dari Natuna, dapat belajar banyak dari Pemerintah Belitung, terutama dalam hal pengelolaan sumber daya alamnya di bidang pariwisata,” ujarnya.

Kedatangan rombongan Study Tour Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang dipimpin oleh Bupati Natuna itu disambut baik oleh Bupati Belitung, Sahani Saleh.

Pada kesempatan yang sama Bupati Belitung berharap, ke depan Kabupaten Natuna dapat mengadopsi beberapa cara yang dilakukan oleh Pemda Belitung dalam mengembangkan sektor pariwisata.

“Sejak Belitung ditetapkan sebagai Geopark Nasional, telah banyak pembangun hotel baru yang berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Belitung, yang tembus hingga Rp 200 miliar per tahun,” sebutnya.

Sahani Saleh menjelaskan, bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor yang harus dikelola dan dikembangakan secara serius oleh setiap pemerintah daerah, termasuk Natuna.

“Sebab sektor tersebut diyakini mampu untuk mendongkrak perekonomian bagi setiap daerah, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah itu sendiri” tukasnya. (dan/humas pemkab)

example banner
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan