Baru Mau Dicopot Syahrul Bulan Depan, Dirut RSUD Sudah Ajukan Mundur

example banner

Suasana pelayanan di RSUD Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mantan anggota DPRD Tanjungpinang, Beni meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko), agar ada perubahan dan perbaikan di sektor kesehatan, terutama di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang.

Menurutnya, pelayanan kesehatan di RSUD saat ini masih jauh dari harapan masyarakat. Hal tersebut terlihat dari, antrean masyarakat di poli kesehatan masih ramai dan tidak teratur.

“Rumah sakit itu manajemennya sakit. Semua disebabkan pimpinan RSUD selaku pemangku kebijakan, tidak mampu menurunkan perintah atau kebijakannya sampai ke bawah,” tegasnya.

Ia menyarankan, sebaiknya Wali Kota Tanjungpinang mempertimbangkan pergantian Direktur Utama RSUD Tanjungpinang.

“Untuk menggantinya, harus mencari orang yang punya kemampuan manajemen, terutama manajemen rumah sakit. Itu harus disegerakan karena ini juga menyangkut nama baik pemerintahan saat ini,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, bahwa Direktur Utama RDUD Kota Tanjungpinang memang akan diganti.

“Rencananya, rekrutmen pengganti RSUD ini pada bulan Maret 2019 mendatang,” ujarnya.

Syahrul memastikan, direktur RSUD ini akan diganti, apalagi sekarang ini sudah pemerintahan baru di Tanjungpinang.

“Supaya ada pembaharuan, dan ada penyegaran. Ke depannya nanti kita akan melaksanakan pelayanan berjenjang, nanti akan kita carikan solusi untuk persoalan ini,” ucapnya.

Ia juga mengakui bahwa, direktur RSUD yang sekarang ini, juga sudah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Dirut RSUD.

“Bulan depan kita akan merekrut, dokter yang mau ikut silahkan, nanti akan ada Panitia Seleksi (Pansel),” tukasnya. (zul)

author

Author: 

Tinggalkan Balasan