Bahas Masalah Listrik, Komisi III DPRD Kepri Sambangi PLN Batam

example banner

BATAM (HAKA) – Komisi III DPRD Kepulauan Riau mendesak Bright PLN Batam agar, segera menambah pembangkit untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di Batam, Bintan dan Tanjungpinang. Hal tersebut didasarkan pada perkembangan pembangunan yang semakin pesat sehingga berdampak pada kebutuhan listrik yang semakin meningkat seperti pembangunan mal, industri, hunian seperti apartemen dan perumahan.

“Selain pesatnya pembangunan, faktor seringnya terjadi pemadaman juga mendasari kami agar Bright PLN Batam segera menambah pembangkit dengan membangun Tanjung Kasam II,” kata anggota Komisi III Irwansyah saat rapat dengar pendapat dengan PT Bright PLN Batam, Selasa (7/5/2019).

Pembangunan Tanjung Kasam II ini juga nantinya akan menambah jumlah pembangkit listrik yang berbahan bakar batu bara. Menurutnya pembangunan PLTU Tanjung Kasam II adalah yang paling cepat ketimbang harus membangun PLTU lain.

Wakil Ketua Komisi III Surya Makmur Nasution meminta juga, agar Bright PLN Batam dapat memastikan tidak ada pemadaman lagi. “Bright kemarin sudah berjanji tidak akan ada lagi pemadaman pada bulan puasa ini tapi kenyataannya hari Senin (6/5/2019) kemarin masih ada pemadaman,” ujar Surya Makmur.

Kepala Bidang Ketenaga Listrikan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kepulauan Riau Marzuki mengatakan selain penambahan pembangkit baru, nantinya Dinas ESDM akan melakukan evaluasi terkait pembangkit yang sudah beroperasi lebih dari 20 tahun. “Seperti PLTD yang umurnya sudah lama akan kami evaluasi,” tambah Marzuki.(red/humas dprd)

 

author

Author: 

Tinggalkan Balasan